Sunday, October 11, 2009

Tip pada saat membeli laptop / notebook

Untuk kita yang akan membeli laptop / notebook sebaiknya simak tip-tip dari kami


1. Sebaiknya tentukan budget uang kita , jangan mudah terkena rayuan penjual notebook, misal kalo tambah Rp 1.000.000 anda akan mendapatkan laptop / notebook yang sempurna, sebaiknya uang itu digunakan untuk meng upgreat sesuatu yang kurang pada laptop / notebook yang akan kita beli.
2. Tentukan baik-baik tipe laptop maupun merek yang sudah terkenal karena

biasanya merek yang terkenal nilai jual kembalinya tidak terlalu rendah / tinggi. Tipe laptop / notebook juga memiliki peranan yang sangat penting.
3. Cari beberapa brosur penjualan notebook di beberapa toko komputer , pilihlah toko yang mempunyai servis menyenangkan / baik, dan bertanggung jawab atas segala kesalahan pada saat produksi / memiliki garansi minimal satu tahun.
4. Manfaatkan pada saat promosi , karena biasanya kita akan mendapatkan harga yang lebih murah dari toko komputer yang lain atau malah mendapat printer yang lumayan bagus.
5. Sebelum brangkat untuk membeli komputer, tanyakan pada toko tersebut apakah barang yang kita inginkan masih ada.
6. Pada saat membeli laptop / notebook di toko ada baiknya mengecek berbagai software yang sudah terinstall di notebook anda, apabila ada software yang kurang sebaiknya suruh penjual notebook untuk menginstall softwarenya.
7. Cek juga laptop kita, misal suaranya, lcd, touchpad dan jangan lupa coba keyboardnya .
8. Kalau memorinya masih kecil up great ram nya dari 1 ke 2 giga dan jangan lupa untuk menyuruh penjual notebook untuk menyegel kembali notebook yang telah dibuka.
9. Pilih laptop yang memiliki daya tahan baterai yang cukup , semisal 6sel dapat bertahan kira-kira 6 jam.
10. Coba dulu laptop / notebooknya di toko tersebut, kalau ada yang kurang beritahu penjualnya.
Itulah tip yang bisa sedikit kami berikan kepada anda, semoga dapat bermanfaat, sekian dulu artikel dari saya , terimakasih. ^_^



masukkan alamat email anda untuk langganan artikel terbaru blog ini:


Delivered by FeedBurner

0 komentar:

Post a Comment

Thanks a lot if you write some comment to me :D

 
key-techno.blogspot.com