Wednesday, September 16, 2009

Membuat antivirus sederhana dan mencegah virus pada flashdisk

Apa virus itu ?. Virus adalah sebuah program perusak yang dibuat dengan berbagai macam bahasa computer dan digunakan dengan berbagai keperluan. Seperti mengambil data dan mengirimkannya pada si pembuat Virus itu, Merusak system computer, memperlambat kerja computer sampai merusak hardware komputer karena komputer sering mati mendadak.
Banyak Virus menyebar melalui media penyimpanan seperti Flashdisk. Jadi saya akan memberikan sedikit tips untuk para pengguna flashdisk. Mari kita berantas virus !!!


Membuat dan menjalankan antivirus sederhana
1. Buka Notepad lalu tuliskan
attrib -s -h autorun.inf
del autorun.inf/f
md autorun.inf
attrib -s -h recycler
copy c:\windows\0.log recycler
Simpan file Notepad tadi di direktori flashdisk dengan save as type = all files dan nama terserah dengan anda asalkan terdapat .bat setelah nama file notepad tadi. Contoh 4ANT1.BAT
2. Cara menjalankanya double klik file 4ANT1.BAT, dia akan membuat folder baru dengan nama AUTORUN.INF dan akan menghapus file Recycle yang biasanya digunakan sebagai tempat Virus menetap.

Mencegah Virus
1. Buat Folder baru di direktori flashdisk dengan nama yang biasanya dipakai oleh Virus, seperti BOOT.EXE , SYSTEM.EXE , AUTORUN.INF dan lain-lain.
2. Buat Folder di dalam direktori BOOT.EXE dan beri nama dengan kode ASCII. Kalo belum tahu tentang ASCII dapat dibaca di SINI.
3. Buat Folder di dalam direktori SYSTEM.EXE dan beri nama dengan kode ASCII, lalu AUTORUN.INF juga.
4. Lalu Setiap Folder yang terdapat di direktori flashdisk beri nama dan sisipi dengan kode ASCII. Contoh Ł♀♫ Dokument Ku*→Ŗ
5. Sembunyikan Folder BOOT.EXE dengan cara buka Comand Prompt ketik kan tempat flashdisk kita, biasanya F:
lalu enter, ketik attrib +s +h +a boot.exe tekan enter.
Sama halnya dengan SYSTEM.EXE attrib +s +h +a system.exe
Maupun AUTORUN.INF attrib +s +h +a autorun.inf

Selesai deh , Slamat Mencoba.


0 komentar:

Post a Comment

Thanks a lot if you write some comment to me :D

 
key-techno.blogspot.com