Monday, September 14, 2009

Internetan menggunakan modem nokia dengan voucher indosat

Sebelum kita menggunakan nokia sebagai modem, install dulu aplikasi nokia. Software nokia dapat diperoleh ketika membeli handphone nokia tertentu. Tapi jika tidak mendapatkan softwere nokia ketika membeli handphone nokia. Anda dapat membeli software tersebut di forum nokia tempat anda tinggal. Installah software nokia lalu ikuti petunjuknya, setelah selesai menginstall, pastikan handphone anda sudah diatur konfigurasinya. Jika belum, daftarakan nomor anda ke operator indosat untuk mendapatkan pengaturan gprs handphone anda.


Selesai mendaftar gprs, lalu kita membeli vocher gprs indosat di counter tempat tinggal anda. Pastikan batrai handphone andah terisi penuh/ full. Lalu hubungkan handphone ke komputer melalui kabel data usb.Otomatis handphone nokia anda akan dikenali di komputer anda.
Bukalah aplikasi nokia yang sudah terinstall di komputer anda lalu klik connect to internet dan aturlah pengaturanya dengan cara :
1. klik pengaturan > pengaturan manual >isikan aksespoint dengan “INDOSATGPRS” tanpa tanda kutip, isikan juga username dan password dengan “ INDOSAT@DURASI”
2. klik next
Apabila sudah diatur dengan baik kliklah connect to internet.
Untuk mendapatkan kecepatan akses internet yang cukup baik, aturlah kembali pengaturan dial up anda dengan cara :
1. Klik start > pilih connect to lalu klik kanan pada settingan dial up yang anda pakai pilih properties, ubahlah port dari 450 menjadi 950 lalu ok
Cukup sekian tentang artikel ini, semioga dapat bermanfaat bagi anda yang membacanya.

1 comment:

Thanks a lot if you write some comment to me :D

 
key-techno.blogspot.com